Xavi memenangkan debut kepelatihan Barcelona atas Espanyol

XavXavi memenangkan debut kepelatihan Barcelona atas Espanyoli memenangkan debut kepelatihan Barcelona atas Espanyol

Xavi memenangkan debut kepelatihan Barcelona atas Espanyol.

Fans Barcelona akhirnya dapat merayakan kemenangan lagi saat tim mereka memainkan permainan terbaik mereka musim ini untuk mendapatkan kemenangan kandang 1-0 atas rival sekotanya, Espanyol di LaLiga pada debut pelatih baru mereka, Xavi Hernandez pada hari Sabtu.

Xavi mungkin tidak bisa berharap banyak dalam pertandingan pertamanya mengelola tim Barca yang sedang berjuang di urutan keenam dalam klasemen, delapan poin di belakang pemimpin Sevilla.

Itu adalah penampilan yang mendominasi terlepas dari skor dan itu terjadi di depan Camp Nou yang hampir terjual habis yang memancarkan harapan dan kegembiraan untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama.

Setelah mendominasi babak pertama, butuh 40 detik setelah babak kedua dimulai bagi Barcelona untuk mendapatkan penalti. Gavi memberikan umpan terobosan brilian ke Memphis Depay yang ditekel oleh Leandro Cabrera. Pemain Belanda itu berhasil menyarangkan bola melalui titik penalti.

Baca Juga: 5 Bintang Eredivisie yang bisa bermain untuk klub Liga Inggris

Optimisme kembali dikubu Barcelona setelah kedatangan Xavi di dalam stadion. 74.418 penggemar yang muncul membangunkan raksasa yang sedang tidur di stadion yang mencatatkan jumlah penonton rendah musim ini karena hasil buruk tim.

Barca asuhan Xavi bermain bagus dan para pendukung merespons seolah-olah ini adalah awal dari era baru. Generasi ketiga dalam garis suksesi yang dimulai dari Johan Cruyff, dilanjutkan dengan Pep Guardiola dan akhirnya memiliki abdi setia pada Xavi.

Di awal pertandingan, debutan 17 tahun Ilias Akhomach memanfaatkan peluang bagus di dalam kotak enam yard dari umpan silang rendah oleh sesama remaja Gavi setelah kombinasi operan yang bagus. Tapi itu adalah upaya kolektif yang membuat Barca klasik tertulis di atasnya.

Tuan rumah dengan nyaman menguasai bola, dengan lebih dari 70% penguasaan bola, menyudutkan Espanyol yang tidak punya jawaban kecuali bertahan dengan lima orang di garis pertahanan.

Pencetak gol Pembuka, Depay melihat para penggemar meledak dengan sukacita dan Barcelona bisa mencetak lebih banyak gol dengan sedikit keberuntungan.

Saat mereka santai menjelang akhir, Espanyol memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan melalui Raul de Tomas, yang dua kali membentur tiang. Tapi tuan rumah bertahan untuk kemenangan pertama dalam lima pertandingan liga terakhir mereka.